top of page
Search
  • birumuda43

Sensasi Makan Salmon Di Dunia

Updated: Jul 29, 2019


Salmon, awalannya, ikan besar saat ini umumnya disebutkan salar salmo salmon Atlantik, walau belakangan ini nama itu sudah diaplikasikan pada ikan yang sama dari keluarga Salmonidae yang sama, khususnya salmon Pasifik, yang disebut genus Oncorhynchus. Ke enam spesies salmon Pasifik Oncorhynchus ialah seperti berikut sockeye atau salmon merah O. nerka, yang sekitar dari Laut Bering utara ke Jepang serta Sungai Columbia di Amerika Barat Laut; coho atau salmon perak O.


Asal Mula Salmon Dijepang


kisutch, dari mulai Laut Bering ke Jepang serta Sungai Salinas di Teluk Monterey; chum or dog salmon O. keta, dari mulai sungai Mackenzie serta Lena di Kutub Selatan selatan ke Jepang sampai Sungai Rogue; raja, musim semi, atau chinook salmon O. tshawytscha, dari Sungai Yukon ke Cina serta Sungai Sacramento; salmon pink atau humpback O. gorbuscha, dari Arktik ke Jepang serta Sungai Klamath; serta salmon ceri O. masu), yang diketemukan di Jepang. Salmon Atlantik datang dari sungai-sungai di ke-2 bagian Atlantik Utara.


Salmon Atlantik dewasa rata-rata seputar 10 pon (4,5 kg) berat, sedang salmon raja rata-rata seputar 23 pound (10 kg), walau individu dengan berat 50–80 pound (22-36 kg) sering. Rata-rata chum salmon seputar 10-12 pon (4,5-5,5 kg); salmon coho mempunyai berat seputar 7–10 pon (3-4,5 kg); sockeye, seputar 4-7 pon (2-3 kg); serta salmon merah muda, 1,3–2,7 kg (1,3–2,7 kg).



Salmon Pasifik hidup sejumlah besar hidup mereka di laut, tapi jadi orang dewasa mereka kembali pada sungai tempat mereka menetas untuk bertelur. Mereka memakai indera penciuman (indra penciuman) untuk temukan tempat bertelur di sungai asal mereka, serta paling tidak satu spesies, salmon sockeye (Oncorhynchus nerka), dapat rasakan ketidaksamaan medan magnet bumi untuk menavigasi kembali pada saluran aslinya. dari laut terbuka. Betina menggali lubang di saluran kerikil ke mana dia serta seekor jantan bertelur dengan bertepatan, serta dia selanjutnya menutupi telur dengan kerikil. Salmon Pasifik dewasa mati selekasnya sesudah pemijahan, tapi banyak salmon Atlantik kembali pada laut serta sesudah satu atau dua tahun di perairan terbuka bisa ada , beberapa sampai tiga atau 4x. Umumnya pemijahan salmon berlangsung diakhir musim panas atau musim gugur, serta telur umumnya menetas diakhir musim dingin.


Produksi Salmon


Tingkat inkubasi bergantung pada suhu, memerlukan 60 sampai 200 hari. Sesudah menetas, kentang goreng konsumsi kuning telur di kantong yang terpasang sebelum menggeliat-geliat melalui kerikil untuk cari makanan. Salmon muda berwarna pink muda langsung turun ke laut, sedang salmon chum pergi dalam beberapa minggu. Salmon Coho masih setahun penuh di sungai, sesaat raja muda serta salmon Atlantik mungkin masih makan di sungai sepanjang satu sampai tiga tahun atau lebih. Salmon sockeye muda tinggal sepanjang satu sampai lima tahun di danau sebelum bermigrasi mengarah laut.


Salmon ialah ikan bagian keperakan waktu ada di lautan, tapi sepanjang musim kawin berlangsung pergantian warna yang beragam dari satu spesies ke spesies yang lain. Jantan biasanya meningkatkan rahang bengkok. Perubahannya paling menonjol pada salmon Pasifik jantan. Orang dewasa lari ke hulu pada musim semi atau musim gugur serta tidak ambil makanan, walau mereka akan menyerang umpan memancing. Tempat pemijahan mungkin dekat sama laut, tapi raja serta chum salmon berenang lebih dari 2.000 mil (3.200 km) di atas Sungai Yukon untuk memijah di wilayah hulu.


Imirigrasi Salmon



Salmon yang bermigrasi, didorong oleh perasaan, menantang jeram serta melonjak jatuh sampai mereka sampai tempat pemijahan mereka. Bahkan juga salmon yang terkurung daratan, yang masak di danau yang dalam, naik ke anak sungai untuk bertelur.


Salmon Atlantik, walau diamankan dengan komersial di beberapa daerah tersendiri, khususnya dipandang jadi ikan olahraga. Mereka dibudidayakan di kandang ikan di banyak sisi dunia. Raja serta salmon coho ialah ikan olahraga bernilai di sungai-sungai besar di pantai Pasifik. Perikanan komersial salmon Pasifik menjaring juta-an pound per tahun, yang hampir setengahnya ialah salmon merah muda, sepertiga ialah chum salmon, serta sejumlah besar bekasnya ialah sockeye.




12 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page